Job Description/ Uraian Tugas Posisi Gudang Obat Pada Perusahaan Textile
Fungsi Jabatan Gudang Obat
Merencanakan, mengelola, mengawasi dan mengevaluasi kegiatan operasional dan administrasi Gudang Spare Parts secara efektif dan effisien sehingga dapat memberikan konstribusi yang positif dan optimal untuk kemajuan Perusahaan.
Uraian Tugas
Mengawasi Penerimaan barang dan melakukan pengecekan baik yang datang dari Supplier atau pun transfer kepada user.
Mengawasi proses pengeluaran barang baik itu proses penyerahan barang ke user dalam hal ini memastikan pengeluaran barang sesuai dengan permintaan user termasuk juga proses Administrasi dan pengecekan barang bekas pakainya yang diserahkan user apabila diperlukan.
Melakukan koordinasi dengan user mengenai kedatangan barang, ketersediaan barang, ketersediaan tempat di gudang, retur, servis, dll.
Koordinasi dengan tim Ekspedisi mengenai kedatangan barang & pengiriman barang.
Koordinasi dengan purchase mengenai kedatangan barang ataupun pembelian dan service.
Memastikan quantity fisik sesuai dengan data.
Melakukan penelusuran secara data dan lapangan apabila terjadi selisih barang, termasuk juga koordinasi dengan user mengenai penyelesaiannya.
Memberikan tanggung jawab kepada tim gudang serta mengawasi pelaksanaannya.
Mengawasi dan mengontrol semua opersional lapangan dan data perharinya.
Pengaturan dan pembenahan layout gudang sparepart secara berkala.
Membuat ide-ide baru yang inovatif guna meningkatkan performa unit di masing-masing gudang dan mendiskusikannya dengan Atasan.
Melakukan continuous improvement ( perbaikan berkelanjutan ) guna mengeliminasi Kesalahan-Kesalahan Penerimaan & Pengeluaran Barang.
Melakukan pengawasaan terhadap system kerja yang dilakukan bawahan sesuai dengan SOP yang ditetapkan.
Membuat Laporan Penerimaan Barang.
Tanggung Jawab Gudang Obat Textile
Memastikan kerapihan penyimpanan Sparepart di area prduksi.
Memastikan penggolongan warna dan jenis Sparepart sesuai dengan ketentuan.
Memastikan barang terjaga dengan baik.
Memastikan pengiriman Sparepart ke produksi tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat jenis produk.
Memastikan pelaksanaan 5R di area kerja
Wewenang Jabatan
Melaksanakan tugas dengan baik
Job Specification
1. ISO 9001: 2015 (2)
2. 5R (2)
3. Product Knowledge (1)
4. Teamwork (2)
5. Problem Solving (2)
6. Aplikasi Komputer (Ms.Office): Ms.Word (2), Ms.Excel (2), Pw.Point (2)
7. Filing System (2)
8. Sistem Administrasi Dept/Unit terkait (2)
9. Skill lain sesuai dengan Job Specification.
Keterangan Skala :
1 = Mengetahui
2 = Mampu menerapkan
3 = Mampu mengembangkan
4 = Tenaga Ahli
0 Komentar