Kerjakan soal dibawah ini, per soal harus selesai dalam waktu 48 detik
Link Jawaban dan pembahasan ada di bawah
1. Keterampilan diperoleh melalui aktivitas…
A. mengamati, menanya, mencoba, menalar, menyaji, dan mencipta
B. melatih, rutinitas, mencoba, menalar, menyaji, dan mencipta
C. mengamati, menanya, mencoba, menyaji, dan mencipta, berinovasi
B. melatih, rutinitas, mencoba, menalar, menyaji, dan mencipta
C. mengamati, menanya, mencoba, menyaji, dan mencipta, berinovasi
D. mengamati, menanya, mencoba, menalar, mengkomunikasikan, dan mencipta
E. mengamati, menanya, melakukan, menalar, menyaji, dan mmbuat
2. Kegaitan mengumpulkan informasi/bukti melalui pengukuran, menafsirkan, mendeskripsikan, dan menginterpretasi bukti-bukti hasil pengukuran. Adalah kegiatan…
A. Pengukuran
B. Penilaian
C. Evaluasi
D. Penempatan
E. Pemilihan
3. Paling dominan dilakukan oleh pendidik adalah…
A. Assesment Of Learning
B. Assesment For Learning
C. Assesment As Learning
D. Assesment On Learning
E. Assesment In Learning
4. Penilaian sikap dilakukan melalui…
A. Lembar Observasi, buku jurnal
E. mengamati, menanya, melakukan, menalar, menyaji, dan mmbuat
2. Kegaitan mengumpulkan informasi/bukti melalui pengukuran, menafsirkan, mendeskripsikan, dan menginterpretasi bukti-bukti hasil pengukuran. Adalah kegiatan…
A. Pengukuran
B. Penilaian
C. Evaluasi
D. Penempatan
E. Pemilihan
3. Paling dominan dilakukan oleh pendidik adalah…
A. Assesment Of Learning
B. Assesment For Learning
C. Assesment As Learning
D. Assesment On Learning
E. Assesment In Learning
4. Penilaian sikap dilakukan melalui…
A. Lembar Observasi, buku jurnal
B. Praktik, produk, proyek, portofolio
C. Tes tertulis, Tes lisan, Penugasan
D. Observasi, wawancara, studi dokumentasi
E. Tes tertulis Tes lisan, Tindakan
5. Dilakukan selama proses pembelajaran berlangsung dan biasanya digunakan sebagai dasar untuk melakukan perbaikan proses belajar mengajar. Berbagai bentuk penilaian formatif, misalnya tugas, presentasi, proyek, termasuk kuis (penilaian untuk proses belajar). Termasuk ke dalam..
A. Assesment Of Learning
B. Assesment For Learning
C. Assesment As Learning
D. Assesment On Learning
E. Assesment In Learning
6. Konsep Zone of Proximal Development (ZPD) dan scaffolding. Dikeluarkan oleh…
C. Tes tertulis, Tes lisan, Penugasan
D. Observasi, wawancara, studi dokumentasi
E. Tes tertulis Tes lisan, Tindakan
5. Dilakukan selama proses pembelajaran berlangsung dan biasanya digunakan sebagai dasar untuk melakukan perbaikan proses belajar mengajar. Berbagai bentuk penilaian formatif, misalnya tugas, presentasi, proyek, termasuk kuis (penilaian untuk proses belajar). Termasuk ke dalam..
A. Assesment Of Learning
B. Assesment For Learning
C. Assesment As Learning
D. Assesment On Learning
E. Assesment In Learning
6. Konsep Zone of Proximal Development (ZPD) dan scaffolding. Dikeluarkan oleh…
A. Vygotsky
B. Van Hiele
C. Ausebel
D. Brunner
E. Van Man
7. Masa Sensorimotorik, Pra-operasional, Operasional Konkrit, Operasional Formal, adalah menurut teori perkembangan…
A. Jean Piaget
B. Jean Jacques Rousseau
C. Stanley Hall
D. Robert J. Havigurst
E. Lawrence Kohlberg
8. Suherman, et al. (2001: 200) mengelompokkan media menjadi dua bagian yaitu:
A. Pembawa informasi (ilmu pengetahuan) dan alat untuk menanamkan konsep
B. Pembawa informasi (ilmu pengetahuan) dan alat untuk memudahkan konsep
C. Pembawa informasi (ilmu pengetahuan) dan alat untuk memudahkan komunikasi
D. Pembawa komunikasi dan alat untuk memudahkan konsep
E. Pembawa komunikasi dan alat untuk menarik perhatian peserta didik
9. Teori Belajar Reinforcement (Penguatan) menurut…
B. Van Hiele
C. Ausebel
D. Brunner
E. Van Man
7. Masa Sensorimotorik, Pra-operasional, Operasional Konkrit, Operasional Formal, adalah menurut teori perkembangan…
A. Jean Piaget
B. Jean Jacques Rousseau
C. Stanley Hall
D. Robert J. Havigurst
E. Lawrence Kohlberg
8. Suherman, et al. (2001: 200) mengelompokkan media menjadi dua bagian yaitu:
A. Pembawa informasi (ilmu pengetahuan) dan alat untuk menanamkan konsep
B. Pembawa informasi (ilmu pengetahuan) dan alat untuk memudahkan konsep
C. Pembawa informasi (ilmu pengetahuan) dan alat untuk memudahkan komunikasi
D. Pembawa komunikasi dan alat untuk memudahkan konsep
E. Pembawa komunikasi dan alat untuk menarik perhatian peserta didik
A. Thorndike
B. Skinner
C. Pavlov
D. Bandura
E. Brunner
10. Meminta responden untuk memilih pernyataan yang ia setujui dari beberapa pernyataan yang menyajikan pandangan yang berbeda – beda. Setiap item mempunyai asosiasi nilai antara 1 sampai dengan 10, tetapi nilai-nilainya tidak diketahui oleh responden. Ciri dari skala…
A. Skala Likert
B. Skala Guttman
C. Skala Semantik Differensial
D. Rating Scale
E. Skala Thurstone
B. Skinner
C. Pavlov
D. Bandura
E. Brunner
10. Meminta responden untuk memilih pernyataan yang ia setujui dari beberapa pernyataan yang menyajikan pandangan yang berbeda – beda. Setiap item mempunyai asosiasi nilai antara 1 sampai dengan 10, tetapi nilai-nilainya tidak diketahui oleh responden. Ciri dari skala…
A. Skala Likert
B. Skala Guttman
C. Skala Semantik Differensial
D. Rating Scale
E. Skala Thurstone
0 Komentar